Kesenian Dan Budaya Pulau Bawean

 Seputar tentang bawean
 pulau bawean tidak hanya kaya akan potensi kekayaan alam yang unik dan menagjubkan seperti panorama pegunungan , pantai, pulau kecil, alam bahari, danau , hutan, air terjun, air panas, flora dan fauna dll.
Akan tetapi pulau yang satu ini juga kaya akan seni budaya yang mendukung potensi bahwa bawean bisa menjadi wahana wisata alam dan wisata budaya. budaya yang dimiliki pulau bawean itu beragam-ragam seperti halnya: kercengan, gelipang, mandailing, dungkah, korcak dan sebagainya.
potensi wisata seni budaya yag ada di pulau bawean  sangat berpeluang besar untuk di kelola, karna memiliki ragam budaya yang bernilai ekonomis.

Bawean memilik bermacam budaya karena di bangun oleh ras yang beragam dan di bangun atas hasil modifikasi dari budaya perantau, sehigga akhirnya bawean memiliki seni budaya dengan ciri khas, yang pada akhirnya di akui sebagai etnik tersendiri tradisi seni budaya baweab ini di anggap memiliki potensi yang sangat bagus dan menjanjikan, jika optimalisasi pengembangan budaya di perhatikan secara serius maka potensi terhadap beragam kebudayaan ini bisa di promosikan sebagai wisata seni atau wisata budaya dan nilai ekonomisnyapun bisa berkontribusi terhadap pembangunan pulau bawean

Baca Juga Nih
Tips Membeli Kamera Bekas Berkualitas
Harga Dan Spesifikasi Kamera Dslr Nikon D3100
Harga Dan Spesifikasi Kamera Dslr Nikon D3200
Harga Dan Spesifikasi Kamera Dslr Nikon D3300
Harga Dan Spesifikasi Kamera Dslr Nikon D5100
Harga Dan Spesifikasi Kamera Dslr Nikon D5200
Harga Dan Spesifikasi Kamera Dslr Nikon D5300
Harga Dan Spesifikasi Kamera Dslr Nikon D7000
Harga Dan Spesifikasi Kamera Dslr Nikon D7100
Harga Dan Spesifikasi Kamera Dslr Nikon D7200
Perbandingan Kamera Dslr Canon Dan Nikon

No comments:

Post a Comment